Thursday, November 20, 2014

32Bit ODBC Drivers pada Windows 64Bit

Setiap ada post baru pasti ane habis dapat masalah (wkwkwkwk) dan alhamdullillah sudah berhasil menemukan solusi.

Bermula dari kebutuhan membaca DBF pada program Delphi 6, ketika dulu komputer masih menggunakan sistem operasi winsows 32bit masih lancar2 saja, akan tetapi masalah muncul ketika dapet komputer baru dan dapet memory 4GB, kalo diinstal 32bit memory cuma terbaca 3.5GB kan sayang 512MB nya nggak kepake akhirnya ane memutuskan untuk install windows 64bit.

ane buka "odbc" pada search di start program


odbc bisa dibuka


pas mau add koneksi ternyata yang muncul cuma 3 biji itupun punya SQLSERVER semua padahal seharusnya ada banyak pilihan koneksi yang bisa dipilih


tidak kehabisan akal ane coba edit datasource yang sudah ada. waktu ane edit ehhh malah muncul error.. ARGHHGHGHHH




akhirnya ane coba tanya di sesepuh MBAH GOLEK
ane menemukan pemecahan masalah dari sini tapi untuk VISTA 64bit, singkat kata intinya exe ODBC untuk 32bit dan 64bit ternyata beda tempat.
untuk 32bit exe nya berada di C:\Windows\System32\odbcad32.exe
untuk 64bit exe nya berada di C:\Windows\SysWOW64\odbcad32.exe
setelah ane meluncur ke TKP ternya benar lhooo, waktu ane add ehhhh ternyata muncul banyak pilihan koneksi, ALHAMDULLILLAH



alhasil ane melanjutkan ngoding lagi sambil ditemenin camilan nasi pecel ikan telor (lho telor sekarang masuk jenis ikan2an ya hhhhhh)

sekian dan terima kasih

-- SELAMAT MENCOBA --
** (BELAJAR,BELAJAR,BELAJAR) **


Referensi : klik

No comments:

Post a Comment